Tex Saverio Sadari Pentingnya Strategi Bisnis
Sabtu, 19 Oktober 2013 | 22:38 WIB
Fashion Week 2014--MI/Ramdani/cs
Metrotvnews.com, Jakarta: Menyadari bahwa untuk mampu bermain di industri fesyen internasional tidak cukup mengandalkan kreativitas semata, desainer Tex Saverio mengambil langkah untuk menyeriusi sisi bisnis dari brand-nya. Bertepatan dengan Jakarta Fashion Week 2014, Rio meluncurkan brand Tex Savrio Jakarta pada Sabtu (19/10).
"Sejak pertama kali ingin meluncurkan brand ini, saya menyadari bahwa yang dibutuhkan bukan hanya kreativitas saya, tapi juga strategi bisnis," kata Rio sebelum pergelaran busana bertema Fantasy made reality dalam Indonesia Fashion Forward 4 di JFW 2014.
Untuk itu, Rio menggandeng Faye Liu sebagai direktur pelaksana dan Warren Liu sebagai manajer strategi pemasaran produk. Faye dan Warren Liu adalah pengusaha pakaian jadi dari Hong Kong.
"Awal bertemu, saya terkejut melihat karya dan sosok Rio. Saya baru kali ini bertemu dengan pria analitis, kreatif, tapi rendah hati, dan selalu mau menerima masukan. Makanya, saya bersedia membantu saat ia mengatakan ingin memperluas usahanya," kata Warren.
Sebelum diluncurkan di Jakarta, brand Tex Saverio Jakarta sebenarnya pertama kali dihadirkan di Paris Fashion Week. Rio mendapat kesempatan itu karena ikut dalam progran IFF. "Saya bersyukur dengan adanya JFW dan IFF, para desainer bisa melihat kenyataan yang ada di pasar global. Setelah itu, barulah disadari bahwa yang dibutuhkan adalah pengalaman dan sorotan," kata Rio.
"Sejak pertama kali ingin meluncurkan brand ini, saya menyadari bahwa yang dibutuhkan bukan hanya kreativitas saya, tapi juga strategi bisnis," kata Rio sebelum pergelaran busana bertema Fantasy made reality dalam Indonesia Fashion Forward 4 di JFW 2014.
Untuk itu, Rio menggandeng Faye Liu sebagai direktur pelaksana dan Warren Liu sebagai manajer strategi pemasaran produk. Faye dan Warren Liu adalah pengusaha pakaian jadi dari Hong Kong.
"Awal bertemu, saya terkejut melihat karya dan sosok Rio. Saya baru kali ini bertemu dengan pria analitis, kreatif, tapi rendah hati, dan selalu mau menerima masukan. Makanya, saya bersedia membantu saat ia mengatakan ingin memperluas usahanya," kata Warren.
Sebelum diluncurkan di Jakarta, brand Tex Saverio Jakarta sebenarnya pertama kali dihadirkan di Paris Fashion Week. Rio mendapat kesempatan itu karena ikut dalam progran IFF. "Saya bersyukur dengan adanya JFW dan IFF, para desainer bisa melihat kenyataan yang ada di pasar global. Setelah itu, barulah disadari bahwa yang dibutuhkan adalah pengalaman dan sorotan," kata Rio.
Editor: Wisnu AS
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar